Jumat, 11 November 2016

Xiaomi Luncurkan Masker Canggih Anti Polusi

Pencemaran udara terkhusus di kota-kota besar, semakin hari memang semakin memprihatinkan. Polusi udara tersebut, membawa dampak buruk bagi kesehatan manusia.

Peduli akan keadaan ini, Xiaomi pun memperkenalkan sebuah masker anti polusi dengan built-in filter udara yang disebut Cloth Pear Fresh Air Mask.

Lebih lanjut, masker hi-tech ini terbuat dari serat fiber berkualitas tinggi dengan jahitan tangan yang menawarkan struktur tiga dimensi.
Dilansir dari Mashable, masker anti-polusi ini sangat ringan dengan berat sekitar 50,5 gram. Perangkat ini ditawarkan dalam pilihan warna abu-abu dengan filter udara khusus yang melekat pada satu sisi.

Filter udara tersebut dapat dilepas dari topeng dengan cangkang dalamnya terbuat dari kain poliester berkualitas tinggi. Filter ini juga mampu mencapai efisiensi penyaringan PM2.5 hingga 99 persen.

Untuk membuatnya ringan, terdapat komponen kipas kecil dan cartridge yang bisa dilepas untuk memudahkan proses penggantian. Untuk memberikan pengalaman lebih baik saat bernafas, kipas ini memiliki tiga tingkat kecepatan. Ada juga tombol power on/off untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

Perangkat ini didukung oleh baterai Lithium-ion kuat yang dapat diisi ulang dengan menggunakan port micro-USB. Xiaomi mengklaim bahwa baterai berlangsung hingga 4 sampai 8 jam.

Saat ini, Cloth Pear Fresh Air Mask tersedia melalui situs crowdfunding di China dengan harga 99 CNY atau sekitar Rp200.000. Namun, tidak menutup kemungkinan akan hadir di Indonesia melalui toko-toko online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar